Waspada Jajanan Anak


  Waspada dan berhati-hati memang perlu, apalagi pada jaman sekarang ini banyak jajanan anak yang membahayakan akibat dari ulah oknum pedagang yang hanya memikirkan untung semata. Kita ambil contoh saja seperti sosis bakar, banyak oknum yang menggunakan kembali tusuk sate bekas, padahal dalam tusuk sate bekas itu mengandung bahaya yang dapat mengakibatkan penyakit kanker.

  Dari segi higienisnya pun sudah meragukan apalagi kebanyakan dimasak ala kadarnya, terkena debu di pinggir jalan bahkan bahan baku utamanya yaitu sosis sering dihinggapi lalat. Meskipun jajanan semacam ini enak dan murah tapi kalau membahayakan kesehatan untuk apa dikonsumsi apalagi anak-anak rawan sekali terkena penyakit.
  Sebenarnya bukan itu saja , banyak juga jajanan anak yang menggunakan bahan-bahan kimia yang sudah tentu membahayakan bagi kesehatan. Untuk itu saya sangat menyarankan bagi yang mempunyai anak atau sodara dan yang lainnya untuk lebih mengawasi anak-anak agar tidak jajan sembarangan agar tidak terkena dampak negatifnya.
 Hal-hal yang harus diperhatikan ketika membeli jajanan anak :
1. Warna, jangan tergoda dengan warnanya yang menarik karena mungkin saja menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan.
2. Cara Penyajian, lihatlah cara penyajiannya dan bagaimana tingkat kebersihannya.
3. Harga, jangan mudah tergoda dengan harga yang relatif lebih murah.
4. Bentuk
5. Kemasan yang digunakan
  Dan banyak hal lainnya yang harus benar-benar diperhatikan agar tidak sampai menyebabkan penyakit dan membahayakan kesehatan kita.

0 Response to "Waspada Jajanan Anak "

Post a Comment