Apa itu Best Before dan Expired Date ?


   Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai apa itu Best Before dan Expired Date. Mungkin pada umumnya sudah sering mendengar atau bahkan melihat itu pada bagian bawah atau bagian samping suatu produk, baik itu produk makanan ataupun produk minuman. Berikut saya jelaskan yang dimaksud dengan Best Before dan Expired Date.
1. Best Before
    Best Before adalah batasan suatu produk makanan atau minuman yang masih dijamin kualitasnya dalam keadaan bagus. Kualitas dan Nutrisinya akan menurun seiring dengan terlewatinya batas tanggal tersebut seperti pada gambar diatas. Namun masih aman untuk dikonsumsi apabila kemasannya masih dalam keadaan baik dan tidak mengalami kerusakan.
2. Expired Date
   Expired Date ini adalah suatu batasan bagi produk yang kemungkinan akan menyebabkan resiko terhadap kesehatan apabila sudah melewati batas tanggal yang tercantum pada produk makanan atau minuman tersebut masih kita konsumsi. Biasanya dicantumkan pada produk makanan atau minuman yang mudah mengalami kerusakan dalam penyimpanan dengan waktu yang lama, contohnya saja keju, susu dan yang lainnya.


0 Response to "Apa itu Best Before dan Expired Date ?"

Post a Comment